Rayakan Idul Adha1444 H, IKAL SMAN 6 Medan Sembelih 7 Lembu.

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) SMAN 6 pada Hari Raya Idul Adha 1444 H akan menyembelih 7 ekor lembu.

topmetro.news – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) SMAN 6 pada Hari Raya Idul Adha 1444 H akan menyembelih 7 ekor lembu.

Peserta qurban adalah para alumni SMAN 6 dari berbagai lintasan dan keluarga. Penyembelihan akan berlangsung pada Hari Jumat 30 Juni 2023, di halaman SMAN 6, Jalan Ansari No 34 Medan.

Ketua PHBI IKAL SMAN 6 Medan Drs Muchlis MAP 677 didampingi Dedek Hariyani 681 dan Risna Nasution 687 mengatakan hal itu kepada sejumlah wartawan di Medan, Selasa (27/6/2023).

“Keikutsertaan pihak yang berqurban dari alumni SMAN 6 untuk tahun 1444 H/2023 kami padakan sampai 7 ekor sapi saja. Insyaa Allah, kita bertemu kembali pada pelaksanaan qurban tahun depan dan akan lebih kita tingkatkan jumlahnya,” sebut Muchlis.

Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan keikutsertaan para alumni dan keluarga pada Hari Raya Qurban tahun ini. “Kami mohon doa dari seluruh alumni. Semoga pelaksanaan qurban kita pada Jumat 30 Juni 2023 dapat berjalan lancar dalam lindungan serta ridho Allah SWT,” katanya.

“Mudah-mudahan kita senantiasa tetap diberikan kesehatan. Dan pengurus PHBI Alumni SMA Negeri 6 Medan mengundang Abang, Kakak, Adik yang mengikuti qurban untuk hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban pada Jumat 30 Juni 2023 sekira pukul 08.00 WIB di SMAN 6 Jalan Ansari No 34 Medan,” lanjutnya.

Muchlis menambahkan, ada pun hewan qurban yang telah diserahkan penyembelihannya kepada panitia, akan dibagikan kepada peserta sesuai ketentuan.

Para guru SMA Negeri 6 Medan, para murid yang berhak menerimanya alias siswa kurang mampu. Kepada masyarakat dan kaum duafa di sekitar lingkungan yang beragama Islam.

Selanjutnya kepada pekerja pemotongan/penyayatan sapi hewan qurban dan panitia serta para alumni, diambil dan dimasak untuk makan siang pekerja dan panitia serta para alumni

Ada pun selisih uang pembelian hewan qurban dari peserta qurban, katanya dipergunakan panitia untuk biaya pemotongan hewan qurban, pembelian plastik untuk bungkus daging, konsumsi sarapan pagi dan siang dan lain-lain.

“Untuk itu kami selaku Panitia Qurban PHBI Alumni SMA Negeri 6 Medan mohon kiranya bagi peserta qurban Abang, Kakak dan Adik dapat mengijinkan kepada panitia dalam pelaksanaan kegiatan qurban tersebut,” jelasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment